Cara Pasang Tinta Infus Canon IP 2770

Ini biasanya dilakukan oleh teknisi printer yang memodifikasi printer canon IP 2770, untuk anda yang bukan profesional-pun bisa melakukannya. Tapi bukan berarti tanpa resiko. Semua pekerjaan pasti ada resikonya, untuk itu apabila anda merasa belum siap atas segala resiko setelah memodif printer sendiri, alangkah baiknya diserahkan saja ke orang yang lebih pengalaman dalam hal ini serahkan saja ke teknisi printer.

Oke, langsung saja kita ke TKP !!!

1. Hal pertama yang harus anda siapkan yaitu alat infus, selang beserta pelengkapnya (bisa anda peroleh di toko komputer).

2. Mantapkan hati dan jangan lupa berdo’a.

3. Lubangi catrid hitam. (lihat gambar). Usahakan lubang harus pas dan tidak boleh longgar dengan kata lain angin/ udara tidak dapat masuk.

4. Langkah selanjutnya yaitu melubangi catrid warna. Hal ini yang membedakan dengan catrid tipe canon sebelumnya. Untuk catrid warna juga dilubangi, berlaku untuk warna biru dan kuning caranya sama seperti melubangi catrid warna canon tipe sebelumnya. Yang berbeda cuma di warna merahnya saja. Melubanginya agak sedikit digeser ke kiri kira-kira 3 mm. Kemudian tutup pengunci catrid warna agak dibuat rongga sedikit untuk tempat selang warna merah. Karena kalau tidak dibuat seperti itu maka Catrid tidak akan terdeteksi karena kuncian catrid tidak sempurna.

Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

5. Kemudian pasang kedua catridnya dan khusus untuk catrid warna, di bagian depannya diganjal dengan tissu/ kertas agar catrid menempel sempurna di rumah catrid. Kalau catrid tidak terpasang sempurna di rumah catrid (karena longgar) maka printer akan blink 5x orange 1x hijau. Jika terjadi blinking ini benahi lagi letak catridnya.

 

 

 

 

 

 

 

6. Atur selang tinta sesuaikan dengan gambar. Lihat bagian yang di lakban hitam.

 

 

 

 

 

 

 

 

7. IP 2770 tinta infus siap dipakai. Jangan lupa komentarnya demi kemajuan blog ini.

  1. gan tolong solusinya kalok ada gelembung di selang dan gimana cara mengatasinya.dan gimana buat tabung pembuangan

    • @madiono : buka selang ke catrid, lalu dorong tintanya pake suntikan (di lubang tabung) sehingga tinta yang putus-putus di buang dulu dalam arti membuang udara yang ada di dalam selang. Setelah tintanya tidak putus-putus, pasang selang kembali ke catrid. Biasanya perlahan-lahan tintanya akan kembali lagi bergerak menuju tabung. Hidupkan printer dan gunakan pembersihan tinta dulu sehingga tinta yang belum masuk ke catrid akan didorong masuk kembali. Semoga kembali lancar ngeprint-nya. Terima kasih atas kunjungannya

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: